Hasil Rakorwil

Purwokerto, 11-12 Juli 2010
Assalamu’alaikum Wr.Wb.
Salam ISMAFARSI.
Hari Sabtu dan Minggu kemarin, Alhamdulillah kita telah melaksanakan Rakorwil yang diselenggarakn di Unsoed. Rakorwil diikuti oleh 9 komisariat dari wilayah Joglosepur, yaitu UNSOED dan UMP untuk distrik Purwokerto ; UII, UGM, UAD, SADHAR untuk distrik Yogyakarta ; UWH dan STIFAR untuk distrik Semarang ; USB untuk distrik Solo.
Agenda yang dibahas pada Rakorwil tersebut antara lain :
1. LPJ Wilayah
2. Aksi Wilayah
3. Penjaringan Calon Korwil
4. Persiapan Munas
Agenda pertama, pembahasan LPJ pengurus wilayah, menghsilkan suatu kesimpulan bahwa LPJ Wilayah diterima dengan syarat-syarat sebagai berikut :
1. Pengurus wilayah, dalam hal ini staf ahli Departemen Advokasi dituntut untuk membuat konsep yang jelas untuk tim advokasi.
2. Adanya follow up dari pelaksanaan LK-2 yang direalisasikan dengan diselenggarakannya Aksi Wilayah.
3. Pembuatan poster untuk Aksi Wilayah serta perbaikan dan pembaruan blog ISMAFARSI JOGLOSEPUR oleh Staf ahli Departemen Jurnalistik.
4. Request untuk data-data Contact Person wilayah maupun nasional, alumni-alumni ISMAFARSI ataupun yang lainnya, serta data-data inventaris yang disediakan wilayah untuk komisariat.
Agenda kedua, membahas tentang aksi wilayah dalam rangka memperingati hari anti diabetes. Tema yang diambil yaitu “Diabetic’s Day with Pharmacists”, yang akan diselenggarakan di tiga kota pada bulan November nanti.
1. Purwokerto dengan PJ : Shandy Nugraha (UNSOED)
2. Yogyakarta dengan PJ : Liza (UAD)
3. Solo-Semarang dengan PJ : Ryan (UWH)
Agenda ketiga yaitu membahas penjaringan calon korwil. Dari hasil rapat diperoleh 3 calon dari 3 komsat sebagai berikut :
1. Ahmad Fiki Firdaus (UNSOED)
2. Liza (UAD)
3. Tiwi (UII)
Mekanisme pelaksanaan dari pemilihan dan pelantikan calon korwil akan ditentukan pada saat musyawarah wilayah bulan Oktober mendatang.Agenda yang keempat yaitu membahas persiapan Musyawarah Nasional yang akan dilaksanakan tanggal 23-29 Juli 2010 di Makasssar. Hal-hal yang perlu digarisbawahi dalam pelaksanaan Munas nanti antara lain sebagai berikut :
1. LPJ Nasional, terutama menyoroti hal-hal berikut :• Transparansi dana nasional untuk kegiatan-kegiatan berikut :Event apa saja yang telah diselenggarakan oleh nasional.Pendanaan delegasi ke Seoul untuk acara IPSF.Pendanaan delegasi ke Alexandria untuk menghadiri Kongres Kesehatan Dunia.Pendanaan delegasi ke Bali untuk menghadiri Kongres IPSF bulan September-Agustus lalu.Pendanaan delegasi ke Malaysia pada bulan Juli 2009
2. Penentuan tempat Musyawarah Wilayah.
3. Penentuan Calon Sekjend.
4. Penentuan Calon Staf ahli nasional.Silakan temen-temen beri tanggapan untuk kesimpulan hasil Rakorwil kemarin. Kalo dirasa ada yang kurang atau belum dicantumkan, temen-temen bisa menambahkan hasil kesimpulannya.Tag juga ke temen-temen lainnya ya !!
Terus semangat buat temen-temen ISMAFARSI !!!^^

0 komentar:

Posting Komentar